Belum Terima Gaji, Ribuan PNS Dimohon Bersabar

748 views

Foto: Doc Gunungkidulpost.com


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Hingga saat ini ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemkab Gunungkidul belum menerima gaji bulan Januari. Molornya gaji tersebut terjadi lantaran adanya proses penataan organisasi perangkat daerah (OPD).
Sekertaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gunungkidul, Putro Sapto Wahono mengatakan, keterlambatan gaji tersebut sudah dikoordinasikan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada bulan yang lalu.“Memang penataan organisasi perangkat daerah menjadi faktor utama pembayaran gaji pegawai,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Jumat (6/1/2016).
Dia menjelaskan, proses entry data pegawai harus sesuai dengan struktur OPD. Sehingga pihaknya meminta pada PNS untuk bersabar hingga 10 Januari 2017 mendatang.“Target kami 10 Januari mendatanag gaji sudah bisa dicairkan,” jelasnya.
Putro menambahkan, benyaknya perubahan dalam OPD membutuhkan penyesuaian hingga adanya entri data yang baru. Pihaknya pun berjanji segera akan menyelesaikan urusan pembayaran gaji PNS dalam waktu dekat ini.“Kami janji secepat mungkin kami selesaikan,” bebernya. 
Sementara itu, salah satu PNS di Pemkab Gunungkidul yang enggan disebut namanya mengaku selama ini pihaknya sangat berharap gaji di bulan Januari ini untuk segera dicairkan. Sehingga uang tersebut dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. “Harapan kami semoga cepat selesai, dan segera dapat dicairkan,” ucapnya. (Bayu)

Related Post