Bencana Alam, 1.921 Warga Mengungsi Dan 2 Orang Meninggal

476 views
image

Posko Pengungsian. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul memastikan sebanyak 144 titik yang dilanda bencana banjir dan tanah longsor.

Berdasarkan data yang ada, sebanyak 1.366 kepala keluarga menjadi korban. Dan sebanyak 1.921 mengungsi serta 2 warga ditemukan dalam keadaan meninggal.

Dua korban yang meninggal yakni Tukiran (75) warga Desa Purwodadi, Tepus Ngatimin (26), warga Mertelu, Kecamatan Gedangsari.

Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan bencana yang terjadi Selasa kemarin mengakibatkan 1.366 KK menjadi korban dan sebanyak 1.921 jiwa mengungsi. Dia pun mengaku sudah meminta kepada tim dari pemkab untuk melakukan penangan sehingga kondisi korban tidak jadi semakin parah.

“Kami minta bantuan terus dikirim sehingga segala kebutuhan pasca bencana dapat terpenuhi,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (29/11/2017).

Pihaknya berharap, musibah ini segera berakhir dan genangan air segera surut sehingga warga yang ada dipengungsian segera bisa kembali bersama dengan keluarganya masing-masing.

“Dalam posko pengungsian kami sudah sediakan kebutuhan logistik dan layanan kesehatan. Namun kami tetap berharap supaya musibah ini segera berakhir,” ujarnya.

Seperti diketahui, badai Cempaka yang terjadi di selatan Jawa menyebabkan hujan deras turun secara intensif beberapa hari terakhir. Cuaca ekstrem itu membawa sejumlah bencana seperti banjir dan tanah longsor yang melanda wilayah Kabupaten Gunungkidul. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post