Benda Diduga Mortir, Gegerkan Warga Tepus

image

Petugas Kepolisian Mengamankan Benda Yang Diduga Mortir. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Tepus – Sebuah besi yang menyerupai mortir menggegerkan warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus pada Senin, (5/6/2017).

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com menyebutkan, petugas kepolisian berhasil mengamankan besi atau proyektil Canon kall 75 mm dengan panjang 30 cm dan diameter 30cm tersebut ditemukan di Jl. Laguna Pantai Slili, Desa Sidoharjo Kecamatan Tepus oleh Kuat (47) yang merupakan warga Gatak 1, Ngestirejo, Tanjungsari.

Kapolsek Tepus, AKP Yusuf Tianotak mengatakan, temuan besi tersebut diperkirakan sudah tidak aktif, karena kondisi sudah kropos dan berkarat, besi juga terlihat bengkok dan pius sudah rusak.

“Pada saat besi ditemukan, Kuat sedang bekerja, sehingga dia langsung berinisiatif menyimpan temuannya di penginapan Sertu Kadwitanto yang kebetulan merupakan tempat Kuat bekerja,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (7/6/2017).

Lebih lanjut AKP Yusuf menjelaskan, Sertu Kadwitanto merupakan anggota Kodim 0730 Gunungkidul. Saat Sertu Kadwitanto ke penginapan pada Selasa, (6/6/2017) dan mengetahui ada sebuah besi yg menyerupai mortir atau proyektil Canon tersebut langsung dilaporkan dan diserahkan ke petugas piket Koramil 11/Tepus.

“Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, selanjutnya barang tersebut diserahkan ke Polsek Tepus,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post