Bendungan Pulutan Meluap, Jadi Tontonan Warga

538 views
image

Bendungan meluap hingga ke badan jalan (Foto: Heri)

Gunungkidulpost.com – Wonosari -Hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Gunungkidul mengakibatkan dibeberapa sungai meluap. Salah satunya bendungan yang berada di perbatasan Padukuhan Karangasem dengan Pulutan, Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari.

Pantauan Gunungkidulpost.com menyebutkan, Debit air yang terus bertambah mengakibatkan air meluap hingga menggenangi badan jalan. Terlihat beberapa warga sibuk mengalihkan kendaraan yang hendak melewatinya.

Sementara akses jalan Alternatif Paliyan – Wonosari dialihkan kejalur lain untuk menghindari genangan air yang membahayakan.

“Jalan sementara dialihkan melewati jalur lain, karena derasnya arus air dari bendungan sangat membahayakan bagi pengguna jalan,” ungkap Bhabinkamtibnas Desa Pulutan Bripka Ratmoyo Aji,” Selasa (28/11/2017) siang.

Sementara, Miyanto warga sekitar mengatakan, debit air mulai meningkat sekitar pukul 11.30 WIB, hingga siang ini, air terus meningkat dan terus menggenangi jalan hingga pemukiman warga.

“Kalau hujan terus hingga nanti malam, rumah disekitar bantaran sungai akan tergenang, sudah ada dua rumah warga yang tergenang saat ini, harapan saya, semoga hujan cepat reda dan genangan air cepat surut,” katanya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post