Bentrok Antar Kelompok Gemparkan Tanjungsari

231 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Diduga lantaran salah paham antar rombongan wisatawan yang hadir di komplek Pantai Selatan Kabupaten Gunungkidul, nyaris memicu perselisihan yang terjadi di Tanjakan Pantai Baron-Kukup, Desa Kemadang, Tanjungsari, Minggu (11/2/2018) sore.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, kejadian yang menimbulkan perselisihan itu bermula saat rombongan suporter bola yang hendak kembali ke arah Yogya namun di belakang rombongan itu ada club motor vixion sejumlah kurang lebih 20 motor hendak mendahului.

Sesampainya di TKP, rombongan club motor Vixion dari Parakan Temanggung Jawa Tengaj yang hendak mendahului tidak bisa dikarenakan rombongan suporter itu memenuhi badan jalan sehingga terjadi kesalahpahaman yang menimbulkan tindakan perselisihan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tanjungsari, AKP Basuki Triono membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Memang benar kejadian ini dilaporkan sekitar pukul 16.30 WIB bahwa adanya perselisihan antar dua kelompok yang dipicu kesalahpahaman,” katanya kepada wartawan.

Dia menuturkan, dengan adanya laporan itu, anggota Polsek Tanjungsari dibantu dengan petugas dari SAR Satlinmas wilayah II berusaha melerai aksi perselisian antar dua kelompok itu.

“Beruntung selang beberapa menit kemudian mampu kami atasi dan kami lakukan pemeriksaan lebih dalam,” tuturnya.

AKP Basuki Triono menambahkan, untuk mengantisipasi keributan yang lebih luas petugas gabungan dibantu dengan warga mengamankan kedua rombongan ini untuk diamankan di Polsek Tanjungsari.

“Akhirnya kita bawa dua kelompok ini ke Polsek Tanjungsari guna penanganan lebih lanjut,” tutupnya. (Santi)

Related Post