Berbagai Potensi Disiapkan, Pulutan Siap Ikuti Lomba Desa 2017

630 views

Kerajinan Pembuatan Barang Antik Dari Kayu Bekas (Foto: Heri)


Gunungkidulost.com – Wonosari – Pemerintah Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari telah siap menghadapi lomba desa tingkat Kabupaten yang akan diselenggarakan pada 20 April 2017 mendatang. Berbagai kegiatan dan potensi pun telah disiapkan untuk menghadapi lomba Desa.

Kepala Desa Pulutan, Tri Untoro mengatakan, desa Pulutan yang terdiri dari 9 Padukuhan ini telah siap mengikuti lomba desa yang bakal berlangsung April mendatang. Berbagai potensi telah disiapkan guna memikat hati para dewan juri. “Ada puluhan potensi yang sudah kami siapkan mulai dari UMKM, UPPKS, Pemberdayaan masyarakat, dan berbagai macam Kerajinan, ” ucapnya.

Berbekal potensi yang ada di 9 Padukuhan ini, pihaknya akan menarget juara. Selain dari potensi-potensi yang disiapkan, setiap hari minggu pun diadakan agenda kerja bakti masal. “Kami akan mematok juara dan persiapan sudah kami siapkan dengan tim. Saat ini telah mencapai 80 persen, dan masih ada beberapa potensi lain yang bermunculan, kita belum bisa menjumlah total keseluruhan ,” bebernya.

Tri Untoro menambahkan, UMKM, UPPKS  serta Mebel kerajinan pembuatan barang antik dari kayu bekas akan menjadi fokus utama dalam mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten. 

Pihaknya berharap, dengan bermodalkan semangat masyarakat nantinya akan meraih nilai yang maksimal, karena Desa Pulutan status kemajuannya dan kemandirian Desa berdasakan IDM Kemendes PDT dan Transmigrasi Nomer 030 Tahun 2016 Kabupaten Gunungkidul, Desa Pulutan termasuk Desa tertinggal. Maka dari itu  harapannya potensi Desa Pulutan menjadi tingkat Nasional agar bisa mengangkat Desa Pulutan itu sendiri.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat menampilkan yang terbaik dihadapan juri nanti. Sehingga, ada beberapa titik yang akan kita tonjolkan saat penilaian nanti, dan sebetulnya bukan desa tertinggal dan bisa lepas dari status desa tertinggal,” pungkasnya. (Heri)

Related Post