Berbekal Alat Seadanya, Kini Aris Jadi Youtuber Sukses

616 views

Gunungkidulpost.com – Tepus – Cukup banyak para kreator konten Indonesia mengunggah video kreatifnya ke akun jejaring media sosial Youtube.

Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang kini namanya dikenal dan digilai oleh banyak penikmat video kreatif di Youtube.

Salah satu di antara mereka adalah Aris Kurniawan. Awalnya ia tak pernah menyangka bisa mendulang dollar Amerika Serikat hanya dengan mengunggah video.

Saat ini, rata-rata penghasilannya dari upload videonya di Youtube sekitar US$ 100 hingga US$ 150. Pemilik nama Aris Fals chanel ini membuat video-video pendek berdurasi sekitar belasan menit dengan hasil karyanya.

Ia mengaku, pada tahun 2011 silam memulai mengunggah video pendek miliknya. Berawal dari situlah dirinya iseng dan memulai karyanya dengan alat seadanya.

“Awalnya saya hanya iseng dan tidak tertuju pada uang. Namun tujuanya sebagai hiburan, musik, informasi. Akan tetapi ternyata hasilnya mengunggah di youtuber ada,” kata Aris Fals sapaan akrabnya.

Menurut Aris, chanel youtube yang ia mililiki mengangkat evant budaya maupun kegiatan lainnya seperti ketoprak, tradisi bersih desa, nyadran, hingga potensi wisata yang ada di Gunungkidul.

“Tujuannya supaya masyarakat yang di perantauan bisa melihat perkembangan di Gunungkidul melalui video yang saya unggah, itu tujuan utamanya dari awal,” papar Aris.

Seiring berkembangnya waktu, pada saat ini juga mengangkat perihal musik sebagai hiburan yang lagi booming.

Tidak di pungkiri memang pendapatan cukup baik dan menjanjikan. Namun hasilnya tidak untuk foya-foya semata Ia menyisihkan untuk membantu kepada orang yang membutuhkan seperti membantu droping air saat musim kemarau lalu.

“Hasilnya saya kumpulkan dan kemarin saya bisa membantu droping air bersih di Desa Sidorejo, Tepus dan Desa Tileng Girisubo sebanyak 12 tengki,” ungkapnya.

Tak tanggung-tanggung hasil dari pengunggahan videonya pun untuk mendirikan studio rekaman musik. Masyarakat yang ingin mengasah kemampuan dibidang tarik suara bisa menggunakan studio rekaman miliknya tanpa dipungut biaya.

Aris berharap kedepanya bisa berkontribusi lebih maju di dunia hiburan, informasi dan musik.

“Intinya chanel youtube ArisFals yang kami miliki terbuka untuk umum tanpa kami pungut biaya. Sehingga kami harap kefepan dapat turut memajukan perkembangan musik yang ada di Gunungkidul,” tutup Aris. (G2)

Related Post