Berhasil Dipadamkan, Si Jago Merah Kembali Mengamuk

image

Pohon Beringin Yang Berada di Areal TPU Kembali Terbakar (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Paliyan – Kebakaran yang terjadi di areal TPU Karang Duwet, Paliyan yang berdekatan dengan makam Mbah Menggung cikal bakal Paliyan, hingga saat ini masih terbakar. Api yang semula padam, kembali menyala dan merambat ke bagian atas pohon.

Pohon beringin berdiameter sekitar 4 meter, dan tinggi sekitar 30 meter tersebut diperkirakan sudah berumur ratusan tahun. Terdapat lubang dan rongga dibagian tengah pohon dan banyak terdapat daun kering, sehingga api yang terkena hembusan angin kencang kembali menyala.

“Pukul 21.20 WIB api sudah berhasil di padamkan oleh petugas pemadam kebakaran, dan sekitar pukul 22.00 WIB api kembali menyala dan harus menunggu Pemadam kebakaran yang sedang mengambil air,” kata Anggota Kodim 0730/GK Heri Susanto, Rabu (26/7/2017) malam.

Terbakarnya pohon beringin separuh lebih, membuat batang pohon rapuh dan akhirnya tumbang menimpa pemakaman yang berada disamping pohon tersebut.

Hingga saat ini, 2 unit Damkar dan 1 unit mobil Tangki dari BPBD dikerahkan untuk kembali memadamkan api yang semakin menjalar.

Sementara itu, salah seorang warga sekitar Rudy Kurniawan mengaku, kebakaran tersebut dilihat tidak masuk akal, pasalnya kebakaran tanpa ada sebab dan tidak ada asal mula yang membakar sampah tiba-tiba api muncul dan membakar.

“Saya heran, padahal tadinya juga sudah padam, selang tidak lama kemudian terbakar lagi, bahkan api membesar dan akhirnya merobohkan pohon hingga menimpa makam yang berada tak jauh dari lokasi,” ujarnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post