Berikut Teka Teki Hengkangnya Tina Dari Partai Golkar

51 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Teka-teki pemberhentian terhadap anggota DPRD sekaligus kader Golkar Tina Chadarsi terjawab sudah.

Hal itu tersirat kabar adanya informasi bahwa pindahnya anggota DPRD Gunungkidul Tina Chadarsi ke Partai Berkarya akan jadi kenyataan.

Politisi asal Kecamatan Girisubo ini membenarkan hal itu serta menjelaskan alasan kepindahannya.

Tina sapaan akrabnya menjelaskan alasannya keluar dari partai dan memilih pindah karena dirasa visi misinya sudah tak sejalan. Golkar Menurutnya belum maksimal memberi masukan dan kritisi kepada pemerintah.

“Saya ingin menjerit untuk protes dan menyuarakan hati nurani rakyat, tapi saya tidak dapat melakukan hal itu, karena saya sebagai orang Golkar, partai pendukung pemerintah,” Kata Tina saat dihubungi Gunungkidulpost.com, Jumat (13/72018).

Dia menambahkan sebagai partai besar, pendukung dan sahabat yang baik harusnya bisa memberi masukan mana hal-hal baik dan buruk kepada Pemerintah.

“Tidak hanya sekedar mengekor,” ucapnya.

Ihwal masa depan Golkar Gunungkidul sepeninggal Tina, dia melihat saat ini partai berlambang pohon beringin itu sudah mempunyai banyak politikus handal. Sehingga tidak berdampak besar.

Atas alasan itulah dia memutuskan untuk keluar dan memilih memperjuangkan kepentingan rakyat melalui Partai Berkarya.

“Sebagai konsekuensinya tentu saya juga harus melepaskan keanggotaan saya di DPRD Gunungkidul.” Paparnya.

Meski begitu Tina menegaskan dirinya tidak bermasalah dengan Golkar. Dia pindah partai atas niatan pribadi.

“Bukan karena saya bermasalah di Golkar, saya juga sudah siapkan surat pengunduran diri, tapi belum saya sampaikan ke DPD,” ucapnya.

Dimungkinan, secara resmi Tina akan pindah ke partai berkarya pada minggu depan. Namun dia tidak menjelaskan hari pastinya.

“Insyaallah minggu depan,” ucapnya.

Sebelumnya DPD Golkar Gunungkidul telah berencana memecat Tina. Adapun keputusan pemberhentian itu akan diputuskan saat rapat pleno partai pada Minggu (15/7) nanti.

Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho mengatakan selain karena rencana pindah partai, Tina dinilai kerap mangkir rapat. Tugas fungsionarisnya juga tidak dijalankan.

“Hal itu sudah melanggar AD/ART Golkar,” ucapnya. (Bayu)

Related Post