Bermain Air Di Telaga, Seorang Bocah Tewas Tenggalam

Ilustrasi.net



​Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Seorang anak, Oktavian (14) warga Dusun Cabean, Ngestirejo, Tanjungsari ditemukan tewas di telaga Jurug Prigi, tidak jauh dari rumahnya, Kamis (22/12/2016). Korban diduga tewas akibat tidak bisa berenang saat bermain air.

Informasi yang dihumpun Gunungkidulpost.com menyebutkan, kejadian bermula korban bersama 4 temannya sengaja mengisi liburan untuk bermain di sekitar telaga. Namun, korban mengajak teman-temanya yang lain untuk belajar berenang di telaga yang memiliki kedalaman 3 meter.

Awalnya mereka berempat belajar renang di tepian telaga di kedalaman 1 meter.  Namun nahas, korban tersebut justru ketengah telaga yang kedalamannya lebih dari 3 meter, sehingga korban hanyut ke telaga itu.

“Diduga korban saat kejadian tidak bisa berenang dan menyebabkan korban tenggelam,” kata Sekretaris SARSATLINMAS Pantai Baron, Surisdiyanto.

Mengetahui korban tenggelam, kata Surisdiyanto, temannya yang lain bermaksud untuk menolong,  namun apa daya mereka juga tidak bisa berenang. Akhirnya mereka meminta pertolongan kepada warga setempat dan dilanjut ke petugas SAR Pantai Baron.

“Saat petugas datang ke lokasi, posisi korban sudah tenggelam. Setelah dilakukan pencarian sekitar 30 menit, korban ditemukan, akan tetapi kondisinya sudah tidak bernyawa. Kemudian jenasah korban juga sudah diserahkan ke keluarganya,” ujarnya. (Nena)

Related Post