Bersepeda Keliling Nusantara, Untung Memiliki Cita-cita Besar

203 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Untung (56) warga Jakarta bercita-cita ingin keliling Indonesia.

Berbekal sepeda ontel, Untung yang memulai agenda keliling pada akhir Mei lalu mengaku dirinya ingin melihat Indonesia yang sebenarnya.

Dia ingin mengetahui seberapa besar kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia.

Dirinya juga mempunyai misi untuk mencari persahabatan dan persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, dll diseluruh wilayah Indonesia.

“Saya sudah 15 hari yang lalu berkeliling dari Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY. Ini sekaligus menjadi cita-cita saya sejak dulu,” kata untung saat ditemui Gunungkidulpost.com, didepan Kantor Pemkab Gunungkidul, Jumat (28/6/2019).

Agenda keliling daerah ini sudah dilakukan yang ke-8 kalinya oleh Untung. Dengan setiap kali berkeliling tak lupa dia mengunjungi kantor pemerintahan daerah setempat.

“Ini sudah 8 kalinya saya berkeliling dari propinsi satu ke propinsi yang lain,” ucapnya.

Untung mengaku banyak sekali pengalaman yang bisa didapatkannya. Di setiap kota yang dia kunjungi dia selalu berusaha mendapatkan tandatangan dari pemerintah setempat sebagai tanda mata. Bahkan, ia terus berjuang meski banyak kendala di jalan.

“Yang terberat saya pernah ban sepeda sata ditabrak oleh mobil, bruntung tidak apa-apa,” ungkapnya.

Menutup perbincangannya sebelum melanjutkan perjalanannya dengan mengayuh sepeda, Untung berpesan bahwa masyarakat harus hidup tentram dan damai sehingga kedamaian tersebut akan berdampak pada kemajuan negara.

“Saya harap Indonesia tetap utuh meski sempat terombang-ambing dengan gempuran politik pasca Pileg hingga Pilpres,” ujarnya.

Dalam perjalananya, Untung memiliki misi untuk bertemu langsung dan berjabat tangan dengan Presiden Jokowi sebagai pamungkas perjalanannya. (Falentina)

Related Post