Bertambah Umur, SMP Kanisius Berbagi Berkah

60 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Berbagai bentuk perayaan dilakukan dalam memperingati hari ulang tahun sekolah seperti yang dilakukan oleh pelajar di SMP Kanisius Wonosari yang merayakan ulang tahun SMP mereka dengan cara yang positif.

Mereka membagikan puluhan nasi bungkus dan paket sembako kepada para tunawisma yang ada di Gunungkidul.

Kepala SMP Kanisus Wonosari Yohanes Nugraha mengatakan, perayaan ulang tahun SMP Kanisius yang ke-68 ini para pelajar menggelar aksi amal pembagian puluhan bungkus nasi kepada tuna wisma yang ad.

“Total ada 68 paket sembako dan nasi bungkus yang kita bagikan kepada warga,” Katanya kepada Gunungkidulpost, Rabu (1/80/2018).

Yohanes mengungkapkan, pembagian paket sembako dan juga nasi bungkus ini sebagai wujud kepedulian mereka terhadap para tuna wisma yang ada.

“Sebagai ucapan syukur atas karunia 68 tahun SMP Kanisius kami ingin wewujudkan kasih dan kepedulian sesama terutama yang mengalami kekurangan,” ucap Yohanes.

Pihaknya mengakui, pada perayaan kali ini pihak sekolah mengangkat tema EN TODO AMAR Y SERVIR.

“Tema tersebut dapat diartikan Inilah salah satu motivasi bahwa dalam kondisi apapun, tidak ada alasan untuk berhenti mengasihi dan melayani sesama,” terangnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan positif tersebut para anak – anak didik yang ada dapat mererapkan imu serta berperilaku peduli dan kasih sayang terhadap lingkungan mereka.

“Agar kedepannya para siswa dapat berguna dilingkungan mereka masing – masing,” tutupnya. (Bayu)

Related Post