Besok, 8.983 Siswa SD Siap Ikuti USBN

image

Ribuan Naskah Soal USBN SD Saat Didistribusikan Ke 18 UPT di Gunungkidul. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebanyak 8.983 siswa tingkat sekolah dasar siap mengikuti ujian sekolah berstandar nasional (USBN) 2017.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul saat ini telah menyelesaikan pendistribusian lembar soal dan jawaban di 18 kecamatan di Gunungkidul.

“Distribusi soal sudah kami lakukan sejak Sabtu (13/5) kemarin. Dan saat ini tinggal pengecekan di masing-masing UPT,” kata Sekertaris Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid kepada Gunungkidulpost.com, Minggu (14/5/2017).

Menurut Bahron, pelaksanaan USBN pada tahun 2017 ini diselenggarakan di 545 sekolah. Meski demikian, ada beberapa sekolah yang nantinya terpaksa digabung.

“Ada 5 sekolah yang akan digabung karena jumlah siswa tidak memenuhi standar dalam pelaksanaan ujian,” tandasnya.

Lebih lanjut kata Bahron, selain lima sekolah yang akan digabung ada dua sekolah yang tidak menyelenggarakan USBN lantaran tidak memiliki siswa dibangku kelas 6.

“Ada dua sekolah yang tidak memiliki siswa dibangku kelas 6,” ucapnya.

Pihaknya pun berharap pelaksanaan USBN yang akan digelar secara serentak mulai Senin (15/5) besok akan berjalan dengan lancar. Sehingga mencapai nilai yang sesuai dengan harapan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri Wonosari IV, Eko Pramono mengaku siap menyelenggarakan USBN SD. Berbagai persiapan pun telah disiapkan dengan matang demi suksesnya penyelenenggaraan USBN ini.

Pihak sekolah pun mulai besok pagi akan menyiapakan 1 gelas susu dan hidangan ringan untuk siswa-siswi di SD Wonosari IV yang akan mengikuti USBN.

“Ada 20 siswa kelas 6 yang siap mengikuti USBN besok dan semuanya dalam kondisi sehat. Semua siswa kami siapkan sarapan pagi dengan susu dan makanan ringan untuk menyiapkan kematangan peserta dalam menghadapi USBN,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post