Besok, Jokowi Dikabarkan akan Ke Gunungkidul

402 views
image

Mentri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Memimpin Gladi Bersih Hari Menanam Pohon. (Foto: ist)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) di Desa Karangasem, Kecamatan Ponjong pada Sabtu (9/12/2017) besok direncanakan akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bersamaan dengan acara tersebut akan dilakukan penanaman sebnayak 45.000 pohon.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul, Agus Priyanto mengatakan dalam acara peringatan HMPI dan Bulan menanam nasional, Presiden akan datang ke Desa Karangasem didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Tadi sore sudah dilakukan gladdei bersih saya dengan Bu Menteri [Siti Nurbaya Bakar] dilokasi,” kata Agus Jumat (8/12/2017).

Lokasi penanaman pohon di Desa Karangasem dinilainya tepat lantaran desa tersebut merupakan kawasan kapur yang perlu dihijaukan.

“Ponjong banyak terdapat sumber air yang memungkinkan untuk ribuan pohon ditanam, sehingga mendapatkan pasokan air yang cukup,” ungkapnya.

Terpisah, Koordinator Penanaman Pohon, Wahyu Purwanto mengatakan  potensi sumber air yang banyak dinilai cocok dan kemudian dipilih untuk lokasi penanaman pohon. Dia berharap dengan banyak pepohonan dapat menghalau serangan moyet yang kerap merusak pertanian warga.

“Nanti akan ditanam 45.000 pohon terdiri pohon akasia, pohon jati dan buah-buahan,” tutupnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post