BLK Gunungkidul Terus Ciptakan Tenaga Kerja Siap Mandiri

image

Kepala UPT BLK Gunungkidul Ahsan Jihadan (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Balai Latihan Kerja (BLK) Gunungkidul terus berupaya menciptakan tenaga kerja yang siap mandiri. Untuk mewujudkan hal seperti itu, dalam tahun 2017 ini akan dilakukan berbagai pelatihan dari sumber dana APBD dan APBN seperti tahun yang lalu.

Untuk saat ini, yang masih jalan APBN terdapat 24 paket yang terdiri dari 9 jurusan. Dari 9 jurusan tersebut yakni Mekanik mobil, Mekanik motor, Basic ofice, Teknisi AC, Finishing kayu, Kostum made pakaian wanita, Operator bordir mesin, Ukir kayu dan Juru las.

“Berbagai pelatihan kerja memang diprioritaskan untuk anak-anak yang lulusan SMP, SMK, SMA maupun masyarakat yang masih belum bekerja terutama itu,” kata Kepala UPT BLK Gunungkidul, Ahsan Jihadan, Jum’at (22/9/2017).

Pihaknya mengakui, berbagai pelatihan yang diadakan di BLK Gunungkidul banyak diminati oleh masyarakat. Peminat program pelatihan sebagian besar kalangan anak muda yang belum mendapatkan pekerjaan.

“Saya berharap, dengan adanya pelatihan seperti ini bisa menambah wawasan dan mengetahui ilmu lebih dalam dan nantinya bisa terakses ke dunia kerja,”pungkasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post