BPN Berharap Kuota Prona Tahun Depan Ditambah

653 views
Kepala BPN Gunungkidul, Yohanes Supama. (Foto : Bayu)

Kepala BPN Gunungkidul, Yohanes Supama. (Foto : Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Gunungkidul siap mengusulkan kembali program prona ditahun 2017 mendatang. Namun sayangnya hingga saat ini kuota untuk program dari pemerintah pusat tersebut belum muncul.

Kepala BPN Gunungkidul, Yohanes Supama mengatakan, program prona untuk wilayah Gunungkidul dari tahun ke tahun akan terus diselenggarakan. Pihaknya hingga saat ini belum menerima jumlah kuota yang akan diberikan oleh pemerintah pusat terhadap Gunungkidul.

“Masih terus kami usulkan program ini, semoga jumlah kuota akan bertambah dibanding dengan tahun sebelumnya,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Jumat (7/10/2016).

Dia menuturkan, pada tahun 2016 ini pihaknya telah menyelesaikan sebanyak Rp 7 ribu warga yang mengajukan program prona. Menurutnya, antusias warga Gunungkidul untuk mengikuti ini sangatlah tinggi. Pasalnya BPN tidak memungut biaya apapun dalam program tersebut.

“Antusias masyarakat sangatlah tinggi, karena program ini sama sekali tidak dikenakan biaya apapun,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Ponjong Yulianti mengaku, prona sangatlah membantu bagi masyarakat kecil yang hendak mengurus sertifikat tanah. Dirinya berharap, jumlah kuota lebih meningkat dibanding dengan tahun sebelumnya, sehingga masyarakat lebih dapat dimudahkan mengikuti program tersebut.

“Sangatlah membantu bagi masyarakat kecil yang kurang mamapu untuk mengurus sertifikat tanah sebagai hak milik,” paparnya. (Bayu)

gunungkidulpost kuotapronagunungkidul

Related Post