Brakk…..Rumah Waliyem Roboh Rata Dengan Tanah

image

Kondisi Rumah Janda Yang Roboh Rata Dengan Tanah. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Nglipar – Hujan lebat disertai angin yang terjadi di beberapa wilayah yang ada di Gunungkidul kemarin sore,  Kamis, (5/10/2017) membuat Waliyem janda 78 tahun, warga Padukuhan Ngaliyan,  Desa Nglipar, Kecamatan Nglipar harus gigit jari karena satu-satunya rumah miliknya roboh, tinggal puing-puing yang rata dengan tanah.

Kapolsek Nglipar,  AKP Kasiwon menyampaikan,  kejadian sekitar pukul 17.45 Wib. Rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu tersebut roboh hingga rata dengan tanah.

“Saat kejadian, kondisi dalam keadaan hujan lebat yang disertai angin, mungkin karena termakan usia,  sebagian kayu rumah itu rapuh, tidak kuat menahan terpaan angin dan air hujan hingga akhirnya roboh, ” terang Kasiwon kepada Gunungkidulpost.com.

Beruntung saat kejadian,  Waliyem tidak berada dalam rumah,  hanya saja semua harta benda yang ada didalam rumah hancur tertimpa reruntuhan kayu dan atap rumah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kali ini, namun kaerugian ditaksir mencapai 50 juta rupiah, ” jelas Kasiwon.

Hingga berita ini dilansir, masyarakat telah bahu membahu membereskan puing-puing rumah yang sekiranya masih bisa di gunakan untuk kembali didirikan. Bantuan berupa makanan dan peralatan lainnya pun mengalir dari beberapa pihak untuk Waliyem.

“Sementara ini Waliyem masih syok atas kejadian yang menimpa dirinya,”pungkas Kasiwon. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post