Brakk…..Tower EWS Tsunami Ambruk

237 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kawasan Pantai Selatan Gunungkidul menyebabkan sejumlah gasebo dan Tower EWS Tsunami milik BPBD Gunungkidul yang berada di Pantai Sepanjang, Tanjungsari ambruk, Jumat (26/1/2018).
Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, peristiwa itu bermula saat hujan lebat disertai angin yang melanda dikawasan pantai sejak Jumat pagi mengakibatkan 6 unit gasebo dan 2 kamar mandi rusak.

“Selain gazebo dan kamar mandi, tower EWS Tsunami milik BPBD Gunungkidul juga yang ada di Pantai Sepanjang ambruk” kata Koordinator TRC BPBD Gunungkidul, Surisdiyanto kepada Gunungkidulpost.com.

Berdasarkan keterangan, gasebo yang rusak yakni milik Yanti, Pur Sarjo, Marjo Giran, Barno, Sumar, Priyo. Sedangkan dua kamar mandi yang rusak tersebut milik Pur Sutam dan Wito Ngadi.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditafsir mencapai kurang lebih Rp 10 juta.

“Tower EWS Tsunami yang roboh ini milik BPBD yang terpasang di Pos Satlimas Pantai Sepanjang. Sampai saat ini telah usai dilakukannya evakuasi oleh petugas gabungan,” tutup Surisdiyanto. (Bayu)

Related Post