Breaking News: Petugas Gabungan Masih Mencari Jasat Korban Tertimbun Longsor

416 views
image

Petugas Gabungan Mulai Melakukan Pencarian Korban Tebing Runtuh. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Ngawen – Proses evakuasi masih terus berlangsung, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul masih melakukan evakuasi terhadap dua orang warga Dusun Jentir, Desa Sambirejo, Kecamatan Ngawen Kabupaten Gunungkidul,  yang tertimpa bukit penambangan batu pada Jumat (3/3) tadi malam.

Tim gabungan berupaya memindahkan material batu berukuran sedang, dengan memanfaatkan peralatan yang dimiliki Basarnas, dan sejumlah peralatan dari BPBD Gunungkidul petugas masih melakukan pencarian korban hingga mendatangkan alat berat.

Kepala Pelakasanan BPBD Gunungkidul Budhi Harjo mengatakan, kejadian bukit ambrol sekitar pukul 18.30 WIB, di sebuah lokasi penambangan batu di Dusun Jentir RT01/RW06 Desa Sambirejo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunungkidul. Dua orang penghuni rumah, Manto Miharjo (80) dan Tugiyem (75) diduga masih berada di bawah longsoran tebing ini.

“Kedua orang yang ada di rumah limasan sampai saat ini belum diketahui nasibnya. Dan kami masih terus berusaha mencari korban,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Sabtu (4/3/2017).

Dia menjelaskan, mulai pagi tadi pihak petugas gabungan masih melakukan evakuasi dilokasi selain dari BPBD Gunungkidul, juga ada dari BPBD Klaten, Tagana, TNI , polisi dan Basarnas. Terkait lokasi tebing longsor merupakan penambangan batu. Pihaknya masih memfokuskan mencari kedua korban.  

“Kami targetkan dua sampai tiga hari baru bisa ditemukan dan saat ini kami juga di bantu tim dari Geologi UGM,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0730 Gunungkidul Letkol Muhammad Taufik Hanif mengatakan, pihaknya membantu evakuasi dan pencarian  korban. Menurutnya, saat ini untuk evakuasi terkendala banyaknya material yang ada di lokasi. Ia pun meminta kepada semua masyarakat untuk tidak mendekat dilokasi kejadian.

“Karena batuan besar kami tidak bisa mengevakuasi dengan manual, sehingga alat beratpun kami datangkan untuk membantu pencarian korban,” bebernya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post