Brigjen Zamroni Bawa Lari Obor Asian Games

40 views

Gunungkidulpost.com – Yogyakarta – Asian Games tahun 2018 telah dimulai. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya kirab api obor Asian Games pada Rabu, (18/07/2018) malam.

Dalam kirap tersebut, disatukannya api dari New Delhi India dengan api abadi yang diambil dari Merapen Grobogan, Purwodadi Jawa Tengah. Penyatuan api tersebut dilaksanakan di Candi Prambanan yang dihadiri oleh Wakil Presiden H. M. Yusuf Kalla, dan akan melalui 54 Kabupaten/kota dari 18 Provinsi.

Di Yogyakarta, Danrem 072/Pamungkass Brigjen TNI Muhammad Zamroni, menghadiri penyerahan api Asian Games pada acara Torch Relay Asian Games tahun 2018 di Pagelaran Kraton Yogyakarta.

Pada acara ini dilaksanakan kirab api obor Asian games yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang.

Kirab Api Obor Sea Games ini dihadiri oleh Porkopimda Provinsi DIY dan tamu undangan lainnya serta para pelajar dengan titik star di Pagelaran Kraton Yogyakarta.

Rute dimulai dari BNI Gondomanan, Jl. Bhayangkara, Ngupasan, Pasar Kembang, Teteg Malioboro, Jl. Katamso, Pojok Beteng Kulon, Pojok Beteng Wetan, Ngabean, Jlagran, Samsat Yogya dan finis di Tugu Yogya.

Sampai di Tugu Yogyakarta diterima oleh Walikota Yogyakarta dan selanjutnya api obor Sea games akan dilepas Walikota diserahkan kepada Inasgog sebagai penyelenggara Sea Games untuk dibawa ke Solo.

Pada Kirab api Sea Games ini melibatkan mantan atlet Nasional maupun atlet Yogyakarta serta pejabat Forkompimda.

Pada kesempatan ini Brigjen TNI Muhammad Zamroni mendapat giliran yang ke 19 mulai star dari perempatan Suryowijayan finis di depan Alfamart Ngabean dengan jarak 600 meter.

Dengan penuh semangat Jendral Bintang satu ini lari membawa api obor Sea Games, memberikan contoh kepada generasi muda dan para atlit Sea games bahwa kita harus semangat dan optimis untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi dalam pelaksanaan Sea Games nantinya.

“Kami siap mengamankan pelaksanaan pagelaran Sea Games tahun 2018 ini dengan melibatkan semua unsur,” ucapnya.

Brigjen Zamroni berharap, kepada seluruh atlit Indonesia yang bertanding agar dapat menunjukkan prestasi yang maksimal dengan menjunjung tinggi sportifitas. (Santi)

Related Post