Bulan Baik, Angka Pernikahan Gunungkidul Meningkat

409 views



ilustrasi.net



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Bulan Besar (jawa red) angka pernikahan di Kabupaten Gunungkidul mengalami kenaikan signifikan.Warga Gunungkidul percaya menikah di bulan Besar merupakan bulan yang baik untuk menikah.

Data dari Kantor urusan Agama Kecamatan Wonosari menyebutkan, pada bulan September setidaknya sudah ada 62 warga yang mengajukan pernikahan di Kecamatan Wonosari, jumlah tersebut mengalami kenaikan dari bulan Agustus yang hanya 29 pernikahan.

Plt Kepala Kua Wonosari, Arif mengatakan, dipilihnya bulan Besar untuk menikah dipercaya masyarakat Gunungkidul sebagai bulan yang baik.”Lonjakannya lumaya banyak jika dibandingkan dengan bulan Agustus,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gunungkidul, Masdjuri, membenarkan, jumlah pernikahan pada bulan-bulan ini memang meningkat.”Meningkat siginifikan,” tegasnya.

Masdjuri menjelaskan, permohonan pernikahan di KUA tidak dikenakan biaya seperserpun, sehingga pihaknya meminta kepada masyarakat agar melaporkan kepada dirinya jika ditemukan adanya pungutan.”Kami siap untuk menindak,” ungkapnya.(Maya)

Related Post