Bulan Dana PMI 2019 Lewati Target

89 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pelaksanaan Bulan Dana PMI 2019 digunngkidul berjalan lancar. Pasalnya, target pendapatan yang awal hanya dipatok Rp375 juta, pada tahun ini PMI berhasil mengumpulkan dana Rp478.408.083.

Hal itu seperti yang diungkapkan, Ketua PMI Gunungkidul, Iswandoyo, di sela-sela kegiatan penutupan Bulan Dana PMI di Bangsal Sewokoprojo, Wonosari, Selasa (24/9/2019).

Pihaknya pun mengapresiasi peran pelajar dalam pelaksanaan Bulan Dana PMI 2019.

“Tahun ini PMI berhasil mengumpulkan dana Rp478.408.083. Dana yang dikumpulkan berhasil melampaui target yang awalnya kami hanya menargetkan Rp375 juta,” kata Iswandoyo.

Menurut dia, penerimaan yang melebihi target ini tidak lepas dari partisipasi masyarakat. Selain masyarakat umum, dalam kegiatan ini PMI mendapatkan sumbangan dari pelajar.

“Para pelajar sangat antusias karena dengan sukarela menyisihkan uang saku untuk menyumbang. Total dari sumbangan pelajar, PMI mendapatkan dana Rp75 juta,” katanya.

Iswandoyo menuturkan partisipasi dari pelajar merupakan bentuk kepedulian sosial di masyarakat sangat tinggi. Selain ikut dalam penggalangan dana, pelajar juga sering ikut dalam kegiatan penanganan kebencanaan di Gunungkidul.

“Saat terjadi banjir bandang di wilayah Gunungkidul beberapa waktu lalu, banyak siswa yang menjadi sukarelawan dalam memberikan pertolongan,” ucapnya.

Rencananya hasil penggalanan dana ini bakal digunakan untuk menutup biaya operasional PMI selama setahun. Dalam setahun PMI Gunungkidul membutuhkan dana Rp4 miliar.

“Untuk menutupi biaya, selain dari pengalangan dana, juga melalui donatur hingga hibah. Kami bersyukur hingga saat ini operasional bisa terpenuhi,” ujarnya. (red)

Related Post