Bulan Dana PMI 2019 Targetkan Ratusan Juta

107 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Selama lima bulan kedepan di tahun 2019 ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Gunungkidul akan melakukan penggalangan dana sosial yang nantinya akan digunakan untuk penanganan berbagai bencana alam juga untuk penyediaan darah.

Ketua PMI Gunungkidul, Iswandoyo menuturkan, pada tahun 2019 ini bulan dana PMI ditargetkan mencapai Rp 400 juta.

“Untuk penyumbang dana terbesar PMI selama ini memang dari pemerintah desa dan dari siswa-siswi yang ada di Kabupaten Gunungkidul,” katanya Jumat, (15/3/2019).

Namun demikian, untuk menggalang dana PMI juga akan menyasar ASN, seluruh pejabat, TNI, Polri, masyarakat dan semua pihak sesuai acuan peraturan. Dengan demikian peranan camat juga diperlukan untuk mendukung lancarnya penggalangan dana kemanusiaan ini.

“Targetnya memang sebesar Rp 400 juta, namun capaian pada tahun 2018 lalu bisa melampaui target, harapanya 2019 ini juga bisa melebihi target yang ditetapkan,” ujarnya.

Iswandoyo menambahkan, PMI akan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Selain dalam penanganan berbagai bencana alam juga untuk penyediaan darah, dana juga akan digunakan untuk meningkatkan modernisasi peralatan.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul,Hj Badingah S. Sos menyampaikan, Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan upaya menggalang dana sosial kemanusiaan dari komponen masyarakat, yang memerlukan dukungan bersama.

“Semoga target tahun 2019 dapat tercapai, sehingga bisa mengoptimalkan kinerja dalam membantu kesulitan masyarakat,” ucapnya.

Menurut Badingah, bencana apapun seperti banjir, tanah longsor, puting beliung, gempa bumi, gelombang pasang yang menimpa Gunungkidul menjadi perhatian bersama.

“PMI sebagai organisasi sosial selama ini sudah menjalankan tugasnya dengan baik”, ungkap Badingah. (Santi)

Related Post