Buntut Penghadangan Pasopati, 18 Suporter Divonis Bersalah

image

Foto: doc Gunungkidulpost

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebanyak 18 suporter sepak bola divonis oleh Pengadilan Negeri Wonosari lantaran terbukti mencoba melakukan pengadangan terhadap kelompok suporter Pasoepati di Bundaran Siyono, Logandeng, Playen, Minggu (7/5) lalu.

Humas Pengadilan Negeri Wonosari Agung Budi Santosa mengatakan, vonis digelar pada Rabu (10/5) lalu. Dan sejumlah belasan suporter masing-masing dikenakan denda Rp 400.000 subside kurungan selam lima hari.

“Sebanyak 18 orang sudah diputuskan bersalah dalam kasus penghadangan suporter Pasopati Solo di Bundaran Siyono,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Minggu (15/5/2017).

Agung menuturkan, vonis yang diberikan hakim sudah sesuai dengan tuntuan yang diajukan oleh penyidik kepolisian. Dalam kasus tersebut, para pelaku didakwa melakukan tindak pidana ringan.

“Prosesnya kami sesuaikan dengan apa yang diajukan oleh polisi,” ucapnya.

Terpisah Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino mengatakan, belasan pendukung sepakbola yang divonis bersalah tersebut dijerat KUHP 510 jo 517. Mereka didakwa dua pasal ini karena dirasa melawan petugas dan melakukan konvoi kendaraan tanpa izin.

“Semua sudah kami serahkan ke pihak yang berwenang [pengdilan] dan mereka juga telah divonis bersalah melakukan tipiring sehingga saat ini  prosesnya masih terus berjalan,” ungkap Ngadino. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post