Bupati Berikan Izin Pejabat Untuk Daftar Bursa Sekda

578 views



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Salah satu pejabat Pemkab Gunungkidul resmi maju dalam pencalonan bursa sekertaris Daerah (sekda), setelah mendapatkan izin dari Bupati Gunungkidul, Badingah.Adapun yang sudah mengajukan izin yakni Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Tommy Harahap.

“Ada satu yang lainnya belum, bagi yang mengajukan nanti semua akan saya beri izin,” kata Badingah kepada Gunungkidulpost.com, Senin (19/9/2016).

Menurutnya, pengumuman pendaftaran sekda terpampang di portal pemkab Gunungkidul, yaitu www.gunungkidulkab.go.id, disebutkan persyaratan lengkap pendaftaran administrasi dibuka sejak empat hari lalu atau 14 September dan ditutup 4 Oktober 2016. 

“Nanti setelah diseleksi panpel akan muncul tiga nama yang diajukan ke Gubernur dan Bupati,” ujarnya. 

Dijelaskan Badingah, Panpel diketuai ketua pansel kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) DIY Bambang Wisnu Handoyo, sementara anggotanya Taviv Agus Rayanto kepala Bapeda DIY, seorang dari Badan Kepegawaian Nasional, Dan dari masyarakat Gunungkidul Sumedi. “Harpannya pansel memilih 3 yang terbaik, dan dipilih satu, Karena pekerjaan kita banyak sekali. Dalam bekerja harapannya bisa komunikasi dengan masyarakat, dan DPRD,”katanya

Sementara itu, anggota Sekertariat Pansel yang juga Kepala BKD Gunungkidul, Sigit Purwanto mengaku, hingga saat ini belum ada satu pun calon yang mengumpulkan berkas pendaftaran. Namun dari proses yang ada sudah ada tiga pegawai yang mengambil formulir pendaftaran. Sigit mengatakan, nantinya akan dilakukan seleksi penelusuran rekam jejak, wawancara atau uji gagasan, dan uji kesehatan. 

“Uji kesehatan tersebut berlangsung selama dua hari yakni pada 20 sampai dengan 21 Oktober. Untuk pengumuman hasil akhir dilaksanakan pada 25 Oktober 2016,” jelasnya. (Bayu)

Related Post