Bupati Gunungkidul Pantau Langsung UNBK SMP

458 views
image

Bupati Gunungkidul, Badingah Saat Memantau Pelaksanaan UNBK SMP. (Foto: Sus)

Gunungkidulpost.com – Playen – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP memasuki hari ke-3. Seperti tahun- tahun sebelumnya, Bupati Gunungkidul Badingah selalu melakukan monitoring ke beberapa sekolah yang ada di Gunungkidul. 

Kini Badingah melakukan monitoring ke SMP 3 Playen setelah paginya melakukan monitoring juga juga di SMP 2 Wonosari.

“Hal ini kami lakukan untuk melihat langsung bagaimana ujian nasional ini berlangsung dan apa saja kendala yang di alami di sekolah,” tutur Badingah kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (4/5/2017).

Sedangkan menurut hasil monitoring UNBK sampai hari ke-3 tingkat SMP ini, belum ada kendala yang serius mengenai peralatan, semua masih bisa teratasi.

“Hanya saja dengan jumlah komputer yang terbatas di beberapa sekolah, ujian di bagi menjadi tiga sesi, sehingga semua siswa masih harus bergantian dalam menggunakan komputer,” jelasnya.

Dalam kegiatan kunjungan ini,pihak sekolah dapat menyampaikan apa yang menjadi kendala di sekolah sehingga nantinya oleh pemerintah dapat segera ditangani apabila memang kendala tidak dapat diatasi oleh pihak sekolah itu sendiri.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 3 Playen Endang Wahyuni Nugroho,  menyampaikan bahwa pihak sekolah untuk UNBK sampai di hari ke-3 ini semua kendala masih dapat teratasi.

“Hanya ada kendala kecil seperti komputer yang ngadat,namun itu tidak berlangsung lama dan bisa kami atasi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Endang menyampaikan bahwa beliau sangat berharap tidak akan ada kendala yang serius hingga akhir ujian nanti, sehingga para siswa dapat mengerjakan soal dengan lancar dan mendapatkan nilai yang maksimal. (R1)

Posted from WordPress for Android

Related Post