Bupati Gunungkidul Sidak Posko Lebaran

119 views

Gunungkidulpost.com – Playen –
Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady bersama dengan Bupati Gunungkidul Badingah dan wakil Bupati Immawan Wahyudi dan beberapa pimpinan instansi terkait melakukan peninjauan terhadap sejumlah pos pengamanan jelang Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Peninjauan dilakukan di Pos Bundaran Siyono, Playen, Sabtu (1/5/2019).

Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady menyampaikan pengamanan di setiap pos akan dilakukan sampai dengan 10 Juni 2019 mendatang dimana arus balik kemungkinan padat.

“Untuk wilayah Gunungkidul kami menyiapkan enam pos pengamanan dan pelayanan yang ditempatkan di kawasan yang strategis dan kawasan terminal dan pariwisata,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan tujuan didirikan Pos Pengamanan yakni mengetahui jumlah pemudik yang masuk ke Gunungkidul. Selain itu juga membantu pelayanan para pemudik untuk beristirahat dan menyediakan pelayanan kesehatan.

“Fasilitas ini diharapkan benar- benar dapat memvantu para pemudik maupun pengunjung yang masuk ke Gunungkidul,” ungkap Badingah.

Badingah menuturkan, setelah lakukan peninjauan optimis keamanan menjelang Idul Fitri dan arus balik di Gunungkidul dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kita berharap keamanan dapat terkendali mengingat tim pengamanan bersiaga 24 jam di pos masing-masing”, kata Badingah.

Dirinya juga tak lupa mengingatkan kepada petugas untuk tetap menjaga stamina dan kebugaran mengingat kondisi dan cuaca sering berubah-ubah. (Bayu)

Related Post