Bupati: Hindari Politik Uang Saat Pilihan Kades

45 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemilihan Kepala Desa serentak akan dilakukan pada bulan Oktober mendatang, untuk itu masyarakat dihimbau agar tidak ikut dalam praktek kampanye uang yang dilakukan oleh kandidat calon kepala desa.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Gunungkidul Badingah. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tidak memilih calon kepala desa yang menggunakan politik uang.

Pilihan kepala desa akan diselenggarakan pada oktober 2018 mendatang dengan total 30 desa yang akan melakukan Pilkades serentak.

“Jangan pilih kepala desa yang terindikasi menggunakan politik uang jika pada awalnya mereka mengeluarkan uang untuk pemilihan nantinya kalau terpilih akan menginginkan modalnya kembali,” kata Badingah, saat ditemui Gunungkidulpost.com di Rumah Dinas Bupati, Selasa (14/8/2018).

Ia mengatakan selain tidak memilih calon kepala desa yang berpolitik uang, ia juga menghimbau kepada masyarakat agar menelusuri latar belakang calon kepala desa.

“Telusuri rekam jejaknya, apakah calon kepala desa aktif dimasyarakat atau tidak itu juga penting untuk dipertimbangkan,” ujar Badingah.

Sementara itu satu diantara calon kepala desa Ngawu Kecamatan Playen, Suharjono mengatakan setuju dengan pendapat bupati terkait dengan himbauan jangan memilih kades yang mempraktekkan politik uang.

“Jauhi calon kades yang bermain uang saat masa kampanye, karena itu hanya membodohi rakyat,” pungkas Suharjono. (Bayu)

Related Post