Bupati: Konflik Bleberan Harus Segera Usai

292 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Tuntutan warga Desa Bleberan meminta Kepala Desa (Kades), Bleberan Supraptono untuk mundur dari jabatannya berbuntut panjang.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul akan segera menyelesaikan konflik tersebut.

Bupati Gunungkidul, Badingah, mengatakan pihaknya telah memberikan tugas kepada Sekda dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Desa (DP3AKBPMD) untuk menangani permasalahan yang terjadi di Bleberan. Jika memang perlu pemeriksaan lebih akan menugaskan Inspektorat.

“Sudah saya disposisikan jika perlu pemeriksaan lagi nanti biar Inspektorat yang melakukan pemeriksaan,” kata Badingah kepada wartawan, Jumat (6/4/2018).

Sementara itu, Sekda Gunungkidul, Drajat Ruswandono mengatakan pihaknya saat ini sedang mengkaji permasalahan tersebut. Dia mentargetkan Minggu depan menemui titik terang.

“Semua harus di kaji untuk menemukan titik terbaik. Minggu depan harapannya sudah ada solusi,” ucapnya.

Sebelumnya, masyarakat Bleberan menuntut mundur Kades, dikarenakan dugaan perselingkuhan yang dilakukan Kades Bleberan, Supraptono pada awal Maret. Aksi terakhir masyarakat, mendatangi DP3AKBPMD dengan membawa kain dengan tanda tangan masyarakat, untuk membuktikan tuntutan masyarakat, pada, Selasa (3/4/2018).

(Bayu Prihartanto)

Related Post