Bupati Pantau Langsung Pelaksanaan UNBK

421 views

Bupati Gunungkidul Saat Memantau UNBK di SMK N 1 Nglipar. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Nglipar – Bupati Gunungkidul, Badingah memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK N 1 Nglipar dan SMK N 1 Ngawen, Senin (3/4/2017).Dalam kunjungannya, bupati memantau kesiapan langsung dari pihak penyelenggara dan peserta. Hasil yang didapat, semua siswa dapat mengikuti ujian berbasis komputer.

“Meski ini merupakan wewenang Propinsi, namun saya ingin mengetahui dan memantau langsung bagaimana pelaksanaan UNBK SMK yang ada di Gunungkidul,” kata Bupati Gunungkidul, Badingah saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Menurutnya, selain pelaksanaan kondisi siswa, bupati juga mematau kesiapan mengenai penyelenggaraan UNBK di Gunungkidul. Dia berharap, selama pelaksanaan ini, akan lancar dan tidak ada kendala apapun. Sehingga dari awal sampai akhir UNBK berhasil digelar.

“Hasil pantauan kami, ternyata semua siswa hadir semua tidak ada yang absen.
Harapan kami supaya listrik tidak ada kendala selama UNBK berlangsung,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK N1 Nglipar, Sunarto mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi jika terjadi pemadaman listrak, yakni dengan menyediakan jenset yang telah memenuhi setandar.

“Kami telah menyiapakan jenset untuk antisipasi jika terjadi listrik padam,” tandasnya.

Menurut Sunarto, total peresta UNBK di SMK N1 Nglipar sebanyak 214 siswa. Pelaksanaanya akan dilakukan dua sesi. Pihaknya berharap, selama UNBK berlangsung tidak ada kendala teknis maupun non teknis, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar.

“Total ada 2014 siswa, harapan kami semua dapat mengikuti dari awal hingga akhir UNBK,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post