Bupati Resmi Buka FKY 2017

image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Wonosari -Acara Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) 2017  resmi dibuka oleh Bupati Gunungkidul Hj Badingah di alun-alun Wonosari, Senin malam (07/08/2017).

Kepala Bidang Adat Dan Seni Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul Ristu Raharja mengatakan bahwa acara dengan mengusung tema       “Umbar Makbyar”  yang berlangsung selama 6 hari dari 7 sampai 12 Agustus 2017 melibatkan berbagai pihak termasuk ribuan seniman dengan anggaran yang cukup fantastis yakni Rp 900 juta lebih yang dibiayai oleh anggaran Dana Keistimewaan.

“Gelaran FKY pada tahun 2017 ini melibatkan seniman sekitar 2500 orang,” kata Ristu, Selasa, (8/8/2017).

Sementara itu, dalam sambutannya Badingah berpesan kepada masyarakat Gunungkidul bahwa, seluruh elemen harus mendukung dan mencintai produk budaya dan seni yang ada di Gunungkidul. 

“Saya berharap agar dalam gelaran FKY ini dapat mengagkat seni budaya asli Gunungkidul, sehingga yang saat ini belum diketahui oleh masyarakat dapat dinikmati masyarakat secara luas, ini merupakan kesempatan para talenta muda untuk menunjukan karyanya,” tutur Badingah.

Kedepannya Badingah berharap untuk membangun secara bersama-sama bagi para pelaku seni dan budaya sehingga dapat mendukung visi misi pemerintah Kabupaten yakni menjadikan Gunungkidul sebagai tujuan wisata yang berbudaya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post