Bupati Resmikan Masjid Sekolah

image

Bupati Gunungkidul, Badingah Meresmikan Masjid. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Masjid Assalam SMP N 1 Wonosari akhirnya selesai dibangun dan telah diresmikan oleh Badingah, Bupati Gunungkidul, Rabu, (17/5) di SMP N 1 Wonosari.

Masjid yang dulunya hanya mushola kecil mulai di rombak dan di bangun sejak 15 Juni 2016 yang lalu.
Masjid yang dibangun dengan menghabiskan dana sekitar 900 juta dari komite sekolah ini banyak sekali mendapat dukungan. Terbukti dengan banyaknya donatur yang memberikan bantuan.

Dari mulai para guru, murit, karywan hingga para alumni SMP N 1 Wonosari. Dalam sambutannya Badingah menyampaikan bahwa masjid dengan 2 lantai ini diharapkan bisa digunakan tidak hanya siswa dan guru dari SMP N 1 Wonosari, tapi warga sekitar masjid juga bisa menggunakan masjid Assalam ini.

“Semoga seiring dengan majunya pembangunan di sekolah ini diharapkan semua siswa bisa mengukir prestasi untuk masa depan masing-masing,” jelas Badingah.

Badingah sangat mengapresiasi bagi para donatur sehingga dengan kerjasama yang baik bisa berdiri masjid yang megah ini.

“Dengan bantuan yang mereka berikan,itu bisa menjadi tolak ukur  bahwa alumni SMP N 1 Wonosari banyak yang sukses,”tuturnya.

Kepada siapapun yang menggunakan masjid ini diharapkan mempunyai rasa memiliki sehingga mau menjaga masjid ini selayaknya rumah sendiri, baik itu menjaga fasilitas maupun kebersihan masjid.

Lebih lanjut Badingah menuturkan bahwa dengan perkembangan jaman di era globalisasi saat ini, dengan perkembangan alat dan teknologi yang canggih, semoga masjid ini bisa menjadi media pendidik karakter untuk para siswa hingga menjadi anak yang berkualitas baik secara akademis maupun moral sepiritual, sehingga mampu membentuk dampak positif kepada anak-anak kedepan.

Sementara itu, Agus Suryono, Kepala Sekolah SMP N 1 Wonosari mengucapkan banyak terimakasi atas kerjasama dan bantuan dari para donatur sehingga dapat berdiri masjid Assalam dengan daya tampung kurang lebih 600 orang. “Saya sangat bersyukur dengan berdirinya masjid ini, sehingga para siswa dan warga sekitar nantinya bisa menggunakan masjid,” ucap Agus.

Agus meminta agar masjid ini dapat di makmurkan,tidak hanya didirikan namun sepi jama’ah. 

“Mari bersama kita buat hidup masjid ini, dengan kegiatan yang positif,”pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post