Bupati Turun Langsung Awasi Pos Retribusi Pantai, Berikut Hasilnya

180 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – H+2 Lebaran, Bupati Gunungkidul turun langsung melakukan monitoring di berbagai pos retribusi kawasan pantai selatan, Minggu (17/6/2018).

Hasil dari monitoring tersebut Badingah mengklaim pos retribusi wisata khususnya di kawasan pantai selatan Gunungkidul sudah berjalan baik.

“Kita bersyukur [dalam monitoring] yang pertama adalah kekompakan [petugas] sudah bagus dan semua saya lihat juga lancar,” kata Badingah kepada wartawan.

Badingah berharap ke depan optimalisasi pos restribusi bisa lebih ditingkatkan. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kemungkinan cacat seperti kurangnya tiket ataupun pelayanan yang kurang memuaskan.

“Hari ini [dalam monitoring] tidak ada temuan. Saya harap bisa terus ditingkatkan tidak hanya pas libur lebaran saja,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata (Dinpar) Gunungkidul, Asti Wijayanti mengaku optimis tahun ini target 300.000 kunjungan wisatawan bisa tercapai. Sebab khusus untuk pos retribusi pantai selatan sisi barat dalam sehari bisa meraup 10.000 kunjungan.

“Itu hanya sehari, sementara kan libur masih panjang, jadi bisa [mencapai 300.000 kunjungan],” katanya.

Adapun Pemkab Gunungkidul menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) saat libur Lebaran mencapai Rp 2,6 miliar.

Demi mencapai target tersebut, Pemkab Gunungkidul dalam hal ini Dinas Pariwisata juga telah melakukan sejumlah upaya terhadap destinasi wisata yang ada.

“Mulai dari penambahan personil penjaga tempat pemungutan retribusi, hingga petugas kebersihan akan kami tata dan kami evaluasi,” paparnya. (Santi)

Related Post