Buron Sebulan, Pelaku Penganiayaan Dibekuk Polisi

53 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – AS (30) warga Desa Putat, Kecamatan Patuk berhasil dibekuk oleh jajaran Sat Reskrim Polres Gunungkidul, Minggu (29/07/2018) dini hari.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, AS kabur dari jeratan kasus penganiayaan sadis yang ia lakukan pada Juni 2018.

Selama 1 bulan lebih, dinyatakan sebagai buron akhirnya berhasil diringkus di tempat persembunyiannya di sebuah kos di Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten.

“Penangkapan AS merupakan buntut kasus kericuhan yang terjadi di Padukuhan Siyono, Desa Logandeng, Kecamatan Logandeng pada Jumat (15/06/2018) silam,” kata Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Riko Sanjaya, saat dikonfirmasi, Selasa (31/07/2018).

Saat itu pelaku terlibat cek-cok dengan rombongan korban yang bernama Igna warga Wukirsari Desa Baleharjo.

AS kemudian kalap bersama rekan-rekannya lalu melakukan penganiayaan terhadap Igna. Akibatnya, korban menderita luka sobek di pelipis kiri. Salin itu jari kelingking dan jari manis tangan kiri mengalami sobek.

“Pelaku akhirnya kami tengkap dikos tanpa perlawanan,” ucap Riko.

Riko menambahkan, pelaku kemudian digelandang ke Mako Polres Gunungkidul. AS akan dikenakan pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

“Pelaku dijerat pasal 170 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” paparnya. (G1)

Related Post