Burung Kicuan Senilai Jutaan Rupiah Dirogoh Maling !!!

673 views

Foto : Istimewa



Gunungkidulpost.com – Semanu – Nasib apes menimpa Sarwanto (30) warga dusun Semanu Kidul, Semanu, Semanu, sebab belasan burung jenis lovebird miliknya hilang diembat pencuri, Jumat (18/11/2016) pagi.

Pemilik burung, Sarwanto mengatakan, kejadian itu baru diketahui olehnya sekiranya pukul 08.00 Wib. Waktu itu ia hendak memberi makan burung kesayanganya, namun sudah mendapati belasan burung sudah tidak ada.

“Tau-tau sudah hilang, saat mau saya beri makan. Padahal tadi malam masih ada,” katanya, Minggu (20/11/2016).

Merasa curiga, kata Sarwanto, ia kemudian langsung melakukan pengecekan di seputaran rumahnya. Dan ternyata benar, belasan burung miliknya telah hilang di bawa pencuri. Sebab ia hanya menemukan sangkar burung yang tergeletak.

“Beberapa sangkar burung saja yang saya temukan di timur rumah,” ujarnya.

Menurut Sarwanto, sebelum kejadian, warga setempat sempat melihat dua orang menggunakan motor honda beat warna hitam berhenti di utara rumah miliknya. Tanpa menaruh rasa curiga, seorang warga tersebut hanya menyapa dua orang tersebut dan melanjutkan perjalanannya kembali.

“Sepertinya pencuri itu sudah mengetahui kondisi sekitar. Kejadiannya berkisaran antara pukul 02.00 -03.00 Wib, karena ada jejak kaki pencuri itu juga,” jelasnya.

Sarwanto mengungkapkan, atas kejadian tersebut, pemilik mengalami kerugian berkisaran kurang lebih Rp. 5 juta rupiah. Sebab ada sekitar 15 burung yang hilang. 

“Yang jelas ada lima pasang (burung love bird red) jantan dan betina, serta yang peranakan ada lima juga sepertinya,” ucapnya.

Sarwanto menambahkan, adanya kasus pencurian tersebut, diharapkan menjadi pelajaran bersama. Untuk itu, bagi para penggemar kicau mania di wilayahnya agar selalu berhati-hati dan menjaga burungnya masing-masing.

“Selain milik saya, kemarin juga ada kasus pencurian yang sama,” imbuhnya. (Nena)

burungkicauan

Related Post