Butuh Evaluasi, Usulan APBD Perubahan Ditolak

253 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hingg kini belum mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan untuk wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Belum disahkannya anggaran tersebut lantaran masih ada beberapa hal yang harus dilakukan evaluasi.

Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul Dhemas Kursiswanto, mengatakan saat ini APBD Perubahan sudah di Pemda DIY namun belum disahkan lantaran akan dilakukan evaluasi terlebih dahulu.

“Kemungkinan selasa atau rabu hasil evaluasi baru keluar, kemarin pengumpulannya bukannya terlambat tetapi memang berbenturan dengan hari libur saat itu hari Sabtu,” katanya Demas saat ditemui wartawan, Senin (22/10/2018).

Dhemas menuturkan pada APBD perubahan kali ini anggaran tetap berjalan tetapi dilakukan efisiensi dibeberapa sektor.

“Secara umum memang belum bisa kami jelaskan, karena masih menunggu evaluasi dari provinsi terlebih dahulu kemungkinan ya kalau tidak Selasa atau Rabu,” ujarnya.

Disinggung mengenai mepetnya rapat paripurna pembahasan APBD perubahan karena banyak kalangan legislatif yang melakukan persiapan kampanye untuk pemilu 2019.

“APBD perubahan masuk sekitar setelah tanggal 22 September, tapikan masuk komplit pada tanggal 25 September, pembahasannya tidak ada satu minggu,” paparnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Gunungkidul Drajat Ruswandono ketika disinggung mengenai APBD perubahan memilih untuk tidak bicara banyak.

“Baru dievaluasi, belum ada hasilnya. Memang terlambat dalam pengumpulannya. Tetapi saya tidak bisa berkomentar banyak,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post