Butuh Keberanian Memoles Pariwisata Di Gunungkidul

290 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Untuk mengembangkan pariwisata yang ada di Gunungkidul harus berani mengeluarkan dana lebih. Hal itu seiring dengan visi misi Bupati Gunungkidul untuk memajukan wisata.

Kepala Dinas Pariwisata (Dinpar), DIY, Aris Riyanta, mengatakan Gunungkidul harus mengalokasikan lebih untuk perbaikan fasilitas pariwisata yang rusak dampak badai Cempaka beberapa waktu yang lalu maupun untuk pengembangan wisata.

“Kami harap Gununungkidul mengalokasikan lebih, karena di visi misi Bupati untuk pengembangan wisata,” ujarnya, Kamis (22/3/2018).

Dia mengatakan dampak pengembangan wistaa itu dapat dilihat, bagaimana dapat mendongkrak pendapatan Kabupaten, maupun pendapatan langsung ke masyarakat. Baik melalui berdagang kuliner, souvenir, maupun menyewakan penginapan.

Selain itu, Gunungkidul juga dinilai memiliki kawasan yang dapat merambah pasar Internasional. Dia mencontohkan Geopark Gunung Sewu yang dapat menjadi daya tarik wisatawan asing.

Namun beberapa hal perlu diperhatikan juga untuk menggaet wisatawan asing itu.

“Pertama akses harus diperhatikan, lalu aminitis, wisatawan mancanegara merasa nyaman menginap, kulinernya juga perlu diperhatikan,” ujarnya. (Santi)

Related Post