Cabuli Gadis Dibawah Umur, Kakek Renta Diancam 15 Tahun Penjara

233 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Pelaku kakek cabul, AS (63) warga Kecamatan Playen akhirnya dijerat UU RI no 17 Th 2016 pasal 81 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman pidana penjara maksimal 15 tahun dan denda paling banyak Rp 5 Miliar.

Pria renta tersebut telah mencabuli anak dibawah umur Melati (bukan nama sebenarnya) yang tak lain ialah keponakanya sendiri yang masih berusia 15 tahun.

Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Suryanto mengatakan, semula korban enggan terbuka. Namun setelah didesak akhirnya dia mengaku dihamili AS. Mengetahui hal tersebut orang tua korban lantas melapor ke Mapolsek Playen pada hari itu juga.

“Malamnya [Kamis] langsung kami amankan pelaku,” kata Suryanto kepada wartawan, Minggu (22/7/2018) pagi.

Dikatakan Suryanto aksi bejat AS itu telah dilakukan berulang kali di rumah pelaku. Modusnya dengan cara mengiming-imingi korban sejumlah uang sebesar Rp2.000.

“Pelaku mengakui perbuatannya dan telah kami titipkan ke Polres Gunungkidul untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Suryanto.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat menggunakan UU RI no 17 Th 2016 pasal 81 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman pidana penjara maksimal 15 tahun dan denda paling banyak Rp 5 Miliar. (Santi)

Related Post