Cabuli Gadis, Pemuda Gaul Diringkus Polisi

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Ngawen – Pencabulan terhadap gadis belia yang dilakukan oleh YY (18) warga Ngawen pada Februari 2017 yang lalu akhirnya berujung bui.

Korban pencabulan adalah Melati yang baru berusia 17 tahun yang sama- sama warga Ngawen. Karena perbuatannya YY dilaporkan orang tua korban ke pihak kepolisian, Rabu, (12/4/2017) karena tidak bertanggung jawab.

Kepala Unit PPA Ipda Gatot Sukoco, SH, menjelaskan bahwa, Februari 2017 yang lalu orang tua korban diberitahu oleh tetangga yang juga saksi bahwa anaknya hamil karena perbuatan YY.

“Saat itu orang tua korban yang ditemani tetangga mencoba menanyakan kebenaran kabar tersebut ke rumah pelaku YY,” jelas Ipda Gatot kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (18/7/2017).

Namun, lanjut Ipda Gatot, karena pelaku tidak ada di rumah, dicari juka tidak ketemu, seolah-olah menghindari tanggung jawab, kemudian kasus ini dilaporkan ke PPA Sat Reskrim Polres Gunungkidul.

Mendapat laporan tersebut pihak kepolisian langsung menindak lanjuti laporan pengaduan tersebut.

“Kita terus lakukan penyelidikan dan akhirnya pelaku dapat kita tangkap dirumahnya tanpa perlawanan,” jelas Ipda Gatot.

Pelaku berhasil diamankan polisi Senin, (10/7/2017) malam  usai melihat pertunjukan jatilan.
Dari keterangan pelaku, selama ini bekerja di Semarang, Jawa Tengah.
Pelaku bersedia bertanggung jawab apabila laporan dicabut dalihnya oleh korban.

“Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 81 dan 82 UURI nomor 17 tahun 2016/UU no 23 tahun 2003 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” pungka Ipda Gatot. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post