Cara Ampuh Polisi Dekatkan Diri Dengan Kalangan Palajar

77 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka menumbuhkan kesadaran partisipasi terhadap Kamtibmas dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Bhabinkamtibmas Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari, lakukan Binluh serta program SMP (Sekolah Mitra Polri) di SD Min IV Dusun Semenrejo, Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari.

Bhabinkamtibmas Desa Pulutan, Bripka Ratmoyo Aji mengatakan, kegiatan ini pihaknya berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk saling memberikan informasi tentang keamanan maupun hal-hal yang menyangkut Kamtibmas. Selain itu, ia memberikan penyuluhan kepada siswa dalam mengisi hari libur dalam rangka lebaran, agar selalu meningkatkan belajar di rumah maupun belajar kelompok.

“Selain itu, saya juga menghimbau kepada siswa-siswa saat liburan nanti jangan membunyikan petasan karena itu sangat berbahaya pada dirinya sendiri,” katanya, Selasa (28/5/2019) siang.

Ia menambahkan, ia tidak lupa menanamkan kecintaan siswa terhadap Pancasila dan NKRI, dengan cara memberikan pertanyaan mengenai pendidikan maupun mengenai Dasar Negara, Lambang Negara serta Simbol Negara RI.

Pihak sekolah pun mengapresiasi kegiatanya, yang telah memberikan pemahaman tentang kecintaan terhadap NKRI.

“Saya juga berterimakasih sudah di beri waktu untuk bisa memberikan informasi tentang kamtibmas dan memberikan penyuluhan kepada siswa-siswa di sekolahan,” pungkasnya. (Heri)

Related Post