Cegah KDRT Melalui Pementasan Wayang

588 views

Gunungkidulpost.com – Gedangsari – Sebagai wujud rasa syukur, masyarakat di dusun Nglaran, Ngalang, Gedangsari menggelar kegiatan pementasan dua Wayang Tradisional, Sabtu (15/10/2016) malam. Acara ini juga memberikan penyuluhan tentang KDRT melalui kesenian tradisional tersebut.

Pendukung dan Penyelenggara kegiatan dari Dinsos DIY, Sapto Parjono mengatakan, jika tujuan sosialisasi penyuluhan ini agar warga masyarakat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan mengantisipasi dari berbagai ancaman seperti KDRT. 

“Saya meminta agar warga masyarakat sekitar menjauhi dan jangan sampai ada KDRT dalam berumah tangga,”katanya.

Oleh sebab itu, Sapto menghimbau kepada masyarakat yang ada di desa Ngalang ini, agar menjaga keharmonisan dalam berumah tangga. Karena dengan adanya kenyamanan berumah tangga tersebut, maka kerukunan akan tetap terwujud.

“Untuk itu melalui kesenian ini, nantinya dalat membantu masyarakat, supaya tercipta kerukunan rumah tangga,” jelasnya.

Sementara itu, Dukuh Nglaran, Saryono mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya semua pihak  camat Gedangsari, lurah Ngalang, dukuh desa Ngalang, Muspika, Bapak Parjo DPRD DIY, Bapak Sarjana DPRD Gunungkidul, Karangtaruna, Tokoh masyarakat dan Budayawan sehingga acara ini dapat berjalan lancar.

“Masyarakat disini hingga tumpah ruah, ya semoga acara ini sukses,” tambahnya. (Heri)

Related Post