Cegah Tindakan Kriminal, Tiga Polsek Gelar Razia Gabungan

image

Razia Berlangsung Disimpang Tiga Mulo, Wonosari. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Tiga Satuan Kepolisian Sektor di Lingkup Polres Gunungkidul mengelar gelar razia cipta kondisi (Cipkon) secara serentak di ruas jalan simpang tiga Desa Mulo, Kecamatan Wonosari, Kamis (7/9/2017) malam.

Ketiga wilayah hukum itu yakni Polsek Tepus, Polsek Tanjungsari, dan Polsek Wonosari.

Dalam kegiatan tersebut sekitar puluhan personil aparat kepolisian bersenjata lengkap diturunkan untuk mengamankan operasi.

Kapolsek Kota Wonosari, Kompol Sutama mengatakan, razia itu bertujuan untuk mengatasi tindak kriminalitas yang terjadi saat malam hari.

Operasi rutin dilakukan untuk melakukan pemeriksaan seperti, surat-surat kendaraan bermotor, minuman keras (Miras), senjata tajam (Sajam) dan Narkoba.

“Kegiatan ini untuk memastikan tiga wilayah benar-benar aman, tentram dari kriminalitas,” katanya usai menggelar razian cipkon.

Menurut dia, dari hasil operasi tersebut petugas memastikan belum ada oknum yang terjaring dalam razia yang digelar. Namun, pihaknya mengklaim akan menindak tegas dan memproses hukum oknum yang terbukti melakukan tindak pidana tanpa pandang bulu.

Dia menjelaskan, dari hasil razia tersebut 1 pengendara di berikan surat tanda peringatan dan 25 pengendara dijatuhi hukuman teguran lantaran tidak membawa surat kendaraan secara lengkap.

“Hasil razia ini diharapan mendukung situasi yang kondusif kususnya di wilayah tiga kecamatan sekaligus untuk antisipasi pencurian pemberatan,” ucapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post