Cerdaskan Generasi Penerus, Dinas ini Gelar Sosialisasi

DKP Saat Melakukan Sosialisasi di SD Dayakan 2 (Foto: Heri)


Gunungkidulpost.com – Semanu – Guna mencerdaskan bangsa melalui generasi penerus, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gunungkidul, menggelar sosialisasi gemar memakan ikan sejak dini di Sekolah Dasar (SD) Dayakan 2, Dadapayu, Semanu, Rabu (6/6/2017).

Acara sosialisasi dihadiri langsung Handoko Kepala seksi Budidaya dan Sarana prasarana beserta jajaran, Perwakilan Kepala UPT Semanu Supanto dan Komite sekolah.

Dalam sambutannya, Kepala SD Dayakan 2, Marjudin mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gunungkidul yang langsung turun menuju sasaran. “Saya setuju langkah Dinas Kelautan dan Perikanan untuk terjun langsung, karena dengan begini murid SD Dayakan 2 dapat memahami pentingnya kandungan yang dihasilkan oleh ikan,” jelasnya kepada Gunungkidulpost.com.

Sementara itu, Handoko Kasi Budidaya dan Sarana Prasarana berharap, dengan adanya sosialisasi ini keinginan anak-anak untuk memakan ikan semakin mantap, terlebih lagi dengan sejumlah kandungan yang akan bermanfaat untuk tubuh dan otak.

“Mereka adalah generasi penerus bangsa, oleh karena itu kami akan gencarkan sosialisasi memakan ikan untuk menumbuhkembangkan tubuh dan otak agar berkembang dengan seimbang,” terang Handoko. (Heri)

Related Post