Cetak E-KTP Tersendat, Gara-gara ini

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Hingga saat ini, proses lelang penunggalan data yang dilakukan oleh Kementrian Dalam Negeri belum juga usai. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Gunungkidul masih menunggu untuk melakukan proses pencetakan e-KTP.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Gunungkidul, Eko Subiantoro mengatakan bahwa saat ini, warga masih melakukan perekaman bio metrik di Disdukcapil Gunungkidul.

“Untuk cetak kita masih menunggu proses penunggalan data yang dilakukan oleh pemerintah pusat,” jelas Eko.

Eko berharap, proses penunggalan data bisa selesai seiring dengan dikirimnya belangko sehingga dapat langsung dapat dicetak.

“Kita targetkan bulan Agustus 2017 ini proses penunggalan data dapat selesai,” ucapnya.

Disdukcapil yang beberapa waktu lalu sudah mendapat 16 ribu belangko, itu akan di proses cetak untuk perekaman di bulan September sampai Oktober 2016 lalu. Sedangkan yang melakukan perekaman di bulan November 2016 masih menunggu pengadaan penunggalan data yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat.

“Di Gunungkidul ini ada 590.065 ribu wajib mmpunyai e- KTP dan itu jumlahnya bisa terus bertambah, dan sampai saat ini baru 572.075 ribu yang melakukan perekaman,” terang Eko.

Eko menjelaskan bahwa jumlah tersebut adalah jumlah diluar jumlah wajib KTP yang sudah lansia atau jompo.

Sepanjang belangko masih ada Disdukcapil Gunungkidul akan terus melakukan pelayanan kepada masyarakat Gunungkidul yang akan melakukan perekaman cetak e- KTP.

“Kita terus melakukan proses perekaman, sambil menunggu proses penunggalan data selesai, sehingga kalau ada belangko semua tinggal dicetak,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post