Christin Rela Hijrah Ke Gunungkidul Demi Usaha

image

Java Spa Organik. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Patuk – Christin Daniel Losong wanita keturunan campuran dari Toraja dan Betawi ini  memutuskan untuk hijrah ke Gunungkidul setelah menikah dengan pria asal Jawa, Bayu pada tahun 2001. 

“Tepatnya di tahun 2006 saya hijrah ke Gunungkidul sebelum akhirnya saat saat ini telah berhasil mendirikan Kemuning Java Spa Organik dengan kosmetik berbahan dasar dari organik,” jelasnya kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (20/6/2017).

Setelah perjalanan yang cukup panjang, akhirnya Cristin memutuskan untuk membangun  rumah spa yang akhirnya saat ini telah resmi di buka oleh Bupati Gunungkidul yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Hidayat.

Setelah resmi dibuka, itu artinya outlet ini sudah dapat di gunakan dan siap untuk melayani masyarakat yang akan melakukan perawatan khususnya dalah hal kecantikan. Dalam sambutannya, Hidayat mencoba membacakan amanat dari Bupati Gunungkidul yang pada intinya semoga ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat Gunungkidul dan dapat menunjang geliat pariwisata yang ada di Gunungkidul.

“Hal ini akan dapat menciptakan optimisme baru dalam upaya mewujudkan Gunungkidul sebagai daerah tujuan wisata yang berdaya saing, maju, mandiri dan sejahterah di tahun 2021,” tuturnya.

Diketahui bahwa Pemerintah Gunungkidul melalui dinas terkait terus berupaya menguak dan mempromosikan potensi daerah dalam rangka mengangkat perekonomian warga.

“Keberadaan Kemuning Java Spa Organik ini diharapkan bisa memberdayakan masyarakat sekitar dan pengusaha spa lainnya,”  ungkapnya.

Lebih lanjut Hidayat menuturkan, saat ini kembali ke organik sedang menjadi trend, selain itu di wilayah Gunungkidul banyak sekali tumbuh tanaman empon- empon, untuk itu diharapkan masyarakat bisa menyuplai kebutuhan bahan baku untuk spa organik ini.

“Kalau hal ini bisa dilakukan, otomatis akan menjadi peluang bagi penduduk sekitar dan mampu meningkatkan kesejahteraan warga sekitar,” jelasnya.

Yang tidak kalah penting, keberadaan Kemuning Java Spa Organik ini mampu melengkapi kebutuhan sarana dan prasarana pendukung bagi masyarakat yang ingin menikmati keindahan Gunungkidul, sekaligus akan lebih banyak celah usaha yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang potensi tersebut. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post