Ciptakan Kamtibmas, Polisi Razia Miras Di Sejumlah Toko

413 views
image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Rongkop – Dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Polsek Rongkop menggelar razia minuman keras (Miras), Senin (11/12). Razia dilaksanakan dengan menurunkan sejumlah personel dengan sasaran di toko-toko sekitar wilayah Kecamatan Rongkop yang dimungkinkan sangat berpotensi menjual miras.

Kanit Reskrim Polsek Rongkop, Ipda Sujino mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya transaksi penjualan miras menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

“Kebiasaan anak – anak muda pada waktu menyambut tahun baru, mereka berkumpul dan minum – minuman keras, untuk itu, mulai sekarang kami rutin melaksanakan operasi miras,”jelasnya.

 

Setelah melakukan pemeriksaan dibeberapa toko, Polisi ternyata tidak menemukan satupun miras yang dijual. Meski begitu, polisi akan terus melakukan razia di tempat yang berbeda hingga Natal dan Tahun Baru 2018 nanti.

Ipda Sujino berharap, masyarakat untuk dapat ikut aktif dalam memberikan informasi kepada pihak Kepolisian jika melihat atau mengetahui adanya peredaran miras di lingkungannya.

“Kami juga berharap peran aktif masyarakat jika memiliki lokasi terkait miras ilegal, dan langsung melaporkan ke Polsek,” ujarnya.

Ia menambahkan, Miras merupakan salah satu penyebab terjadinya tindak kriminal maupun kekerasan, sehingga masyarakat harus bijak dan menghindari hal tersebut. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post