Curhat Ke Mentri, Bupati Bicara Khasus Bunuh Diri Yang Kian Melejit

image

Bupati Gunungkidul Badingah Curhat Dihadapan Menteri Sosial. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Tingginya kasus bunuh diri di Gunungkidul dari tahun ke tahun semakin memprihatinkan. Sehubungan dengan banyaknya angka itu, Bupati Gunungkidul, Badingah, dihadapan menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, menceritakan tentang tingginya kasus ini.

“Kasus bunuh diri di Gunungkidul masih tinggi bu dan ini terjadi disetiap tahun nya,” kata Badingah dihadapan Menteri Sosial, Kamis (24/8/2017)

.

Dia mengatakan upaya yang dilakukan untuk mencegah diantaranya membuat satgas berani hidup, yang terdiri dari pemerintah hingga masyarakat. Perlu diketahui sampai saat ini kasus bunuh diri sudah mencapai lebih dari 20 kasus.

Badingah menceritakan kabupaten terluas di Yogyakarta ini saat ini tengah berbenah, salah satunya menurunya angka kemiskinan dari 21,73 persen turun sebanyam 2,34 persen atau menjadi 19,9 perse n.

“Kemiskinan masih tinggi namun bisa ditekan karena kami terus mengembangkan pariwisata yang dapat memberikan multi player efek,” imbuhnya.

Menanggapi itu, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, mengatakan ingin  membangun jiwanya membangun raganya. Jiwa yang sehat ada badan yang kuat sehingga kasus bunuh diri.

Selain akan segera melakukan revisi terhadap pemahaman empat sehat lima sempurna. Nantinya 4 sehat 5 sempurna akan ditambah satu lagi, yakni olahraga.

“Pemahaman 4 sehat 5 sempurna ini akan direvisi. Karena sehat saja tidak cukup dengan makanan dan minuman yang bergizi saja, tetapi juga dengan olahraga,” ujar. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post