Dhaksinarga Carnival Festival Digelar Siang Ini

325 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka meningkatkan potensi seni, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan menggelar pentas bertakjuk Daksinarga Carnival 2017.
Ruten pementasan akan dimulai dari simpang tiga Kranon Kepek hingga titik nol kilometer, Sabtu (16/12/2017) siang.

“Nantinya semua peserta akan melakukan arak-arakan dari simpang tiga kranon kearah timur menuju titik nol kilometer,” kata Panitia Penyelenggara, Dwijo kepada Gunungkidulpost.com.

Menurut dia, Daksinarga Carnival Festival 2017 ini akan menampilkan semua kelompok seni yang ada di 18 kecamatan se-Gunungkidul.

Mulai dari kelompok kesenian reog, jathil, ketoprak, gejlok lesung, paguyuban wiyogo, dll akan memeriahkan kegiatan yang akan diselenggarakan mulai pukul 13.00 WIB.

“Semua kelompok senin kami undang dalam rangka memeriahkan kegiatan ini,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan Daksinarga Carnival 2017 ini diharapkan mampu mendongkrak semangat para pekerja seni lokal di Gunungkidul. Sehingga berkembangnya era digital dan era moderen ini, kesenian masih tetap eksis bahkan mampu bersaing dalam mewujudkan kekayaan budaya yang ada.

“Sangat kami harapkan untuk terus berkembang seni yang ada di Gunungkidul sehingga menambah kekayaan budaya,” tutupnya. (Bayu)

Related Post