Dalam Rangka Ops Curanmor Progo 2017, Polsek Playen Gelar Operasi Kendaraan

image

(Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Playen – Berdasarkan Surat Telegram, Kapolres Gunungkidul, AKBP Muhamad Arif Sugiharto Nomor STR/721/X/2017 tentang berlakunya Ops Kepol Curanmor Progo-2017 selama 14 hari dimulai dari tanggal 10 Oktober 2017 sampai dengan tanggal 23 Oktober 2017, Kapolsek Playen, AKP Wahyono Heru Susapto memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan giat 21 dalam rangka Ops Imbangan Curanmor Progo 2017 di depan Mako Polsek Playen, Kamis, (12/10/2017).

Dari operasi tersebut, Polisi telah menilang 9 pengendara sepeda motor yang tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), polisi juga memberikan 15 teguran bagi pengendara sepeda motor yang melanggar lalu lintas. 

“Kepada pengguna yang melakukan pelanggaran lalu lintas kita berikan surat teguran dan arahan agar tetap tertib saat berkendara di Jalan,” jelas Iptu Teguh saat memimpin oprasi. 

Sementara itu, bagi pengguna kendaraan sepeda motor yang tidak memiliki SIM agar segera membuat SIM ke Polres Gunungkidul. 

Iptu Teguh menuturkan, tertib berlalu lintas, menggunakan helm saat berkendara,  membawa dan memiliki SIM, pajak STNK tidak terlambat merupakan salah satu wujud kesadaran warga masyarakat di Negara Hukum Indonesia.

“Polisi berhak memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak tertib,demi keamanan dan kenyamanan bersama ” ujarnya. 

Dengan adanya bentuk teguran kepada pengguna kendaraan bermotor yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan, diharapkan bisa membuat masyarakat sadar akan tindakannya yang telah melanggar Undang-Undang lalu lintas Nomor 22 Tahun 2009. 

Iptu Teguh menyampaikan,  tidak hanya hari ini dilakukan oprasi di wilayah hukum Playen. Rabu malam, (11/10/2017) anggota Polsek Playen juga menggelar oprasi di Jembatan Dodogan,  Jl.  Playen-Getas yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Playen,Iptu Pudjidjono.

“Dari oprasi yang digelar tadi malam, Polisi menilang 1 pengendara sepeda motor, 9 teguran dan mengamankan barang bukti 1 sepeda motor,”pungkas Iptu Teguh. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post