Dampak JJLS, Pantai Sadeng Akan Jadi Sentral Ikan Terbesar

175 views

Gunungkidulpost.com – Girisubo -Pelabuhan Sadeng yang terletak di Desa Songbanyu, Kecamatan Girisubo optimis bisa menjadi sentra ikan di wilayah DIY.Keyakinan ini tidak lepas dari pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) yang melintas di sepanjang pesisir Gunungkidul.Sekretaris Daerah Gunungkidul Drajad Ruswandono mengatakan, pembangunan JJLS akan memberikan dampak signifikan terhadap perkembangan ekonomi di wilayah pesisir. Dapak ini juga akan dirasakan oleh para nelayan yang ada di Pelabuhan Sadeng, Girisubo.

“Ya harapannya dengan akses yang mudah maka kesejahteraan nelayan bisa meningkat dan hasil penjualan ijan terus mendapatkan perubahan yang baik,” kata Drajad kepada wartawan, Juma (16/3/2018).

Dia menjelaskan, untuk saat ini dampak pembangunan JJLS belum bisa dirasakan karena prosesnya masih terus berjalan. Namun jalan itu sudah terhubung dari Jawa Timur, DIY hingga Jawa Barat maka dampaknya akan mulai terasa.

“Kalau sejaranf belum bisa dirasakan namun besok jika jalan sudah sempurna akan berdampak besar,” tuturnya.

Ia mengatakan, potensi Sadeng dapat terus dikembangkan seiring dibangunnya JJLS. Kata dia, selain letak yang makin strategis pelabuhan ini memiliki lokasi yang representatif ketimbang pelabuhan lain di wilayah DIY.

“Lokasinya juga representatif dan ini sangat menguntungkan sekali,” pungkas Drajat. (Heri)

Related Post